Imigrasi Layani Membuat Paspor 1.400 Orang di Festival Keimigrasian 2020, Ada Pelayanan Visa Juga

Sebanyak 1.400 warga diberi keleluasaan untuk mengurus permohonan membuat paspor, di Festival Keimigrasian 2020 yang digelar pada 18-19 Januari 2020.

Direktorat Jenderal Imigrasi siap melayani 1.400 permohonan membuat paspor pada penyelenggaraan festival itu.

“Hari ini kita berikan layanan untuk 700 pemohon, dan Minggu 700 lagi. Festival ini diselenggarakan memang mendekatkan pelayanan pada masyarakat, masyarakat yang belum terlayani pada hari kerja bisa dilayani di festival ini,” kata Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu, 18 Januari 2020.

Menurut dia, festival tersebut tidak hanya memberikan layanan keimigrasian dalam membuat paspor saja, tapi juga memberikan untuk meningkatkan edukasi pada masyarakat tentang keimigrasian.

“Ini bagian-bagian untuk terus menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa seluruh layanan imigrasi sudah betul-betul mendorong pelayan yang sangat baik, dan terbukti kami mendapatkan predikat wilayah bebas korupsi (WBK),” katanya.

Direktorat Jenderal Imigrasi menggelar Festival Keimigrasian untuk menyambut Hari Bhakti Imigrasi yang akan diperingati pada 26 Januari 2020.

Festival tahunan ini diselenggarakan pada Sabtu-Minggu, 18-19 Januari di Halaman Gedung BRI Pusat Jakarta.

Pada Festival Keimigrasian Tahun 2020, Imigrasi menyiapkan 1.400 kuota antrean pemohon paspor yang dilayani dalam Pelayanan Paspor Simpatik.

Pemohon yang dilayani merupakan warga yang telah mendaftar melalui Aplikasi Antrean Paspor Online.

Sumber: pikiran-rakyat.com

ika

Read Previous

Video Festival Keimigrasian, Warga Serbu Perpanjangan Paspor di Gedung BRI

Read Next

Unit Kerja Keimigrasian UGM Memudahkan Mahasiswa Asing Urus Perizinan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *